Untuk Membuat akun dan Pendaftaran, anda bisa melakukan langkah - langkah berikut ini

  1. Membuat akun pendaftaran melalui alamat ppdb.man3kediri.sch.id
  2. Login atau masuk menggunakan akun pendaftaran melalui alamat ppdb.man3kediri.sch.id
  3. Mengisi Biodata Pribadi Calon Peserta Didik Baru
  4. Seleksi Pendaftaran memiliki beberapa jalur,   MAN PK Jalur Tes, Jalur Prestasi (Akademik), Jalur Prestasi (Non Akademik) dan Jalur Tes. Silahkan diisi sesuai pilihan anda
  5. Mengupload foto, surat keterangan aktif dari kepala madrasah/sekolah, sertifikat prestasi dan data pendukung lainnya
  6. Selanjutnya simpan data - data pendaftaran jika sudah selesai
  7. Cetak bukti pendaftaran  dan kartu untuk dikumpulkan saat melaksanakan daftar ulang
  8. Periksa secara berkala apakah pendaftaran sudah lolos verifikasi oleh admin PPDB (minimal 2 hari setelah pendaftaran), jika lebih dari 2 hari status masih belum terverifikasi, berarti ada isian atau berkas yang belum dilengkapi. Silahkan melakukan perbaikan data melalui akun masing-masing.
  9. Untuk Jalur Tes, cetak kartu jika status sudah terverifikasi
  10. Simpan baik-baik username dan password, jika diterima akan digunakan selama menjadi siswa MAN 3 Kediri.

PENDAFTARAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA SAMA SEKALI

GRATIS !!!

Dokumen - dokumen yang harus di unggah ke situs pendaftaran kami adalah sebagai berikut :

Jalur Tes

  1. Pas foto ukuran 3 x 4 cm. Dengan latar belakang merah
  2. Mengunggah dokumen Surat Keterangan Siswa Aktif Kepala Madrasah/ Sekolah
  3. Dokumen - dokumen harus asli

Jalur Prestasi

  1. Pas foto ukuran 3 x 4 cm. Dengan latar belakang merah
  2. Mengunggah dokumen Surat Keterangan Siswa Aktif Kepala Madrasah/ Sekolah 
  3. Mengunggah Sertifikat Pendukung untuk jalur Prestasi
  4. Dokumen - dokumen harus asli

No.

Kegiatan

Tanggal

1

Informasi dan Sosialisasi PPDB

11 Januari s.d 18 Februari 2021

2

Pendaftaran (online) jalur prestasi

20 Januari s.d 20 Februari 2021

3

Seleksi berkas Jalur Prestasi

20 Januari s.d 13 Maret 2021

4

Tes wawancara Jalur Prestasi

16 s.d 19 Maret 2021

5

Pengumuman Kelulusan Jalur Prestasi

20 Maret 2021

6

Pendaftaran (online) jalur tes

20 Januari s.d 6 Maret 2021

7

Pengumuman Peserta Jalur Tes

10 Maret 2021

8

Uji Coba Computer Based Test (CBT) jalur Tes

12 - 13 Maret 2021

9

Pelaksanaan seleksi online (CBT) jalur tes

14 Maret 2021

10

Tes Wawancara dan baca tulis Al-Qur’an

16 Maret 2021 s.d 20 Maret 2021

11

Pengumuman Kelulusan

27 Maret 2021 ( website MAN 3 Kediri)

12

Daftar Ulang

27 Maret  – 10 April 2021

13

Awal Masuk Asrama

10 Juli 2021

Untuk mendapatkan informasi/ respon lebih cepat silahkan bergabung di group whatsapp kami melalui link

Buka tautan ini untuk bergabung ke grup WhatsApp klik DISINI

 

 

 

No.

Kegiatan

Tanggal

1

Pendaftaran (online) Jalur Prestasi (Akedmik/ Non Akademik)

22 Februari s.d 20 Maret 2021

2

Pendaftaran (online) Jalur Tes

22 Februari s.d 27 Maret 2021

3

Pengumuman Kelulusan Jalur Prestasi (Akedmik/ Non Akademik)

28 Maret 2021

4

Pengumuman Peserta Jalur Tes

1 April 2021

5

Pelaksanaan Jalur Tes

3 - 4 April 2021

6

Pengumuman Kelulusan Jalur Tes

10 April 2021

7

Daftar Ulang

12  – 24 April 2021

Hasil Seleksi PPDB yang diterima Jalur MAPK bisa dilihat pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021 pukul 21.00 WIB. Silahkan klik disini

Bagi siswa yang dinyatakan diterima Jalur MA PK, silahkan segera melakukan daftar ulang dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Mengisi form daftar ulang, silahkan klik di daftar ulang 

Sebelum melakukan pengisian form daftar ulang, silahkan dipersiapkan berkas sebagai berikut :
a. Ijazah SMP/MTs jika ada, jika tidak ada  bisa menggunakan Ijazah SD/ Akte Kelahiran

b. Kartu Keluarga, didukung KTP kedua orang tua

c. Kartu Bantuan Sosial (KIP, PKH, KKS) jika punya

d. NISN aktif, untuk mengecek silahkn klik di NISN

2. Setelah mengisi form daftar ulang, silahkan mengumpulkan berkas sebagai berikut:

a. Surat pernyataan siswa yang sudah ditanda tangani oleh wali murid, silahkan download disini

b. Fotokopi Ijazah SMP/ MTs/ SD/ akte kelahiran

c. Fotokopi Kartu Keluarga

d. Fotokopi KTP kedua orang tua (fotokopi dibuat atas bawah dalam satu halaman, tidak boleh bolak balik dan dipotong)

d. Printout NISN yang aktif

e. Kartu bantuan sosial (KIP, PKH, KKS) atau SKTM bagi yang memiliki

Semua berkas harus bisa terbaca, dimasukkan dalam map berwarna hijau untuk laki-laki dan berwarna merah untuk perempuan

3. Melakukan pembayaran administrasi untuk pemesanan seragam dan perlengkapan lainnya, contact person 0816564446

4. Waktu pelaksanaan daftar ulang Jalur MAPK dimulai tanggal 27 Maret 2021 s.d. 10 April 2021 pada jam kerja

Hasil Seleksi PPDB yang diterima Jalur Prestasi bisa dilihat pada hari Ahad tanggal 28 Maret 2021 pukul 21.00 WIB. silahkan lihat disini

Bagi siswa yang dinyatakan diterima Jalur Prestasi, silahkan segera melakukan daftar ulang dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Mengisi form daftar ulang, silahkan klik di daftar ulang 

Sebelum melakukan pengisian form daftar ulang, silahkan dipersiapkan berkas sebagai berikut :
a. Ijazah SMP/MTs jika ada, jika tidak ada  bisa menggunakan Ijazah SD/ Akte Kelahiran

b. Kartu Keluarga, didukung KTP kedua orang tua

c. Kartu Bantuan Sosial (KIP, PKH, KKS) jika punya

d. NISN aktif, untuk mengecek silahkn klik di NISN

2. Setelah mengisi form daftar ulang, silahkan mengumpulkan berkas sebagai berikut:

a. Surat pernyataan siswa yang sudah ditanda tangani oleh wali murid, silahkan download disini

b. Fotokopi Ijazah SMP/ MTs/ SD/ akte kelahiran

c. Fotokopi Kartu Keluarga

d. Fotokopi KTP kedua orang tua (fotokopi dibuat atas bawah dalam satu halaman, tidak boleh bolak balik dan dipotong)

d. Printout NISN yang aktif

e. Kartu bantuan sosial (KIP, PKH, KKS) atau SKTM bagi yang memiliki

Semua berkas harus bisa terbaca, dimasukkan dalam map berwarna hijau untuk laki-laki dan berwarna merah untuk perempuan

3. Melakukan pembayaran administrasi untuk pemesanan seragam dan perlengkapan lainnya, contact person 0816564446

4. Waktu pelaksanaan daftar ulang Jalur Prestasi dimulai tanggal 12 April 2021 s.d. 24 April 2021 pada jam kerja

5. Bagi siswa yang dinyatakan BELUM LULUS jangan berkecil hati, akan dialihkan ke Jalur TES yang akan diumumkan peserta tes pada tanggal 1 April 2021.

 

Hasil Seleksi PPDB yang diterima Jalur Tes bisa dilihat pada hari Sabtu tanggal 10 April 2021, silahakan klik disini

Bagi siswa yang dinyatakan diterima Jalur Tes, silahkan segera melakukan daftar ulang dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Mengisi form daftar ulang, silahkan klik di daftar ulang 

Sebelum melakukan pengisian form daftar ulang, silahkan dipersiapkan berkas sebagai berikut :
a. Ijazah SMP/MTs jika ada, jika tidak ada  bisa menggunakan Ijazah SD/ Akte Kelahiran

b. Kartu Keluarga, didukung KTP kedua orang tua

c. Kartu Bantuan Sosial (KIP, PKH, KKS) jika punya

d. NISN aktif, untuk mengecek silahkn klik di NISN

2. Setelah mengisi form daftar ulang, silahkan mengumpulkan berkas sebagai berikut:

a. Surat pernyataan siswa yang sudah ditanda tangani oleh wali murid, silahkan download disini

b. Fotokopi Ijazah SMP/ MTs/ SD/ akte kelahiran

c. Fotokopi Kartu Keluarga

d. Fotokopi KTP kedua orang tua (fotokopi dibuat atas bawah dalam satu halaman, tidak boleh bolak balik dan dipotong)

d. Printout NISN yang aktif

e. Kartu bantuan sosial (KIP, PKH, KKS) atau SKTM bagi yang memiliki

Semua berkas harus bisa terbaca, dimasukkan dalam map berwarna hijau untuk laki-laki dan berwarna merah untuk perempuan

3. Melakukan pembayaran administrasi untuk pemesanan seragam dan perlengkapan lainnya, contact person 0816564446

4. Waktu pelaksanaan daftar ulang Jalur Tes dimulai tanggal 15 April 2021 s.d. 24 April 2021 pada jam kerja